Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tiga Modifikator Terbaik Ditantang Adu Desain Kendaraan Listrik Gelis

Sabtu, 18 Juli 2020 – 03:26 WIB
Tiga Modifikator Terbaik Ditantang Adu Desain Kendaraan Listrik Gelis - JPNN.COM
IMX 2020 gelar Gelis Tuner Competition. Foto: dok for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 akan memperlihatkan kemahiran tiga modifikator terbaik Indonesia, berlomba untuk merombak kendaraan roda tiga listrik Gelis, pada 10 Oktober akan datang.

Ketiga modifikator yang akan berkompetisi dalam "Gelis Tuner Competition” meliputi Yoong Sugianto (Yoong Motor Group), Aldhy Rais (HSR Wheels), dan Marco Chendra (Raptor Indonesia).

"Kemarin kami sudah menyerahkan tiga motor Gelis kepada ketiga modifikator dari Kemenperin untuk dimodifikasi," kata Project director IMX, Andre Mulyadi dalam temu media melalui daring, Jumat.

"Masing-masing style ketiga modifikator ini memiliki gaya berbeda dan dijamin akan membingungkan dewan juri yang akan menilai."

Para modifikator ditantang untuk membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis dengan mengedepankan enam unsur, yaitu craftmanship, entrepreneurship, fungsi, ide, safety, dan detail, tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

"Ada beberapa poin penilaian yang bisa jadi acuan. Setiap modifikator kami harap bisa menghasilkan kendaraan sesuai regulasi yang diarahkan," sambung Octo Budiharto selaku tim juri.

Kegiatan "Gelis Tuner Competition" mendapat apresiasi penuh dari Kementerian Perindustrian, yang mendukung tumbuhnya industri modifikasi kendaraan di dalam negeri.

"Kita akan mengajak dan menyiapkan kebutuhan grassroot di masyarakat dalam level yang luas untuk turut serta merasakan sensasi kendaraan listrik," papar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI Putu Juli Ardika.

loading...