Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelis Siap Bantu Usaha Kaesang di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021 – 21:44 WIB
Gelis Siap Bantu Usaha Kaesang di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Chief Markrting Officer Hebat Ansari Kadir dan Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia, Ary Tjahyono melakukan sesi foto di Gerobak Listrik. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) yang bergerak di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM) baru saja melakukan kolaborasi dengan PT Solar Panel Indonesia.

Dalam kolaborasi itu, mereka menghadirkan Gerobak Listrik (Gelis) yang diproduksi langsung di bawah PT Solar Panel Indonesia.

Kehadiran Gelis itu diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan perusahaan milik Kaesang Pangarep, di tengah kondisi ekonomi yang sulit akibat dihantam Covid-19.

Chief Marketing Officer Hebat Ansari Kadir mengatakan, dengan menggunakan Gelis ini diharapkan dapat membantu UMKM meningkatkan penjualan mereka di tengah pandemi.

"Dengan Gelis kami bisa menjemput bola konsumen agar lebih mudah didapatkan oleh konsumen, nanti bisa  datang ke daerah A, kemudian pindah ke daerah B, kemudian pindah ke daerah C. Drngan begitu konsumen akan dimudahkan," ungkap Ansari kepada awak media di Jakarta, Selasa (16/2).

Saat ini, UMKM yang dinaungi oleh perusahaan milik anak Presiden Joko Widodo itu ialah Sang Pisang, Ternakopi, dan Yam Ayam.

Menurut Ansari, penggunaan Gelis bisa menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dan menjadi alternatif apabila terganjal biaya sewa lokasi yang tinggi.

Sebagai awalan, Ansari akan melakukan uji coba selama 3 bulan berjualan menggunakan Gelis sebelum akhirnya secara bertahap akan mengadakan pembelian lebih lanjutnya.

Kehadiran Gelis itu diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan perusahaan milik Kaesang Pangarep, di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close