Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tiga Pembunuh Nenek Jeane Dibekuk, Satu Masih Buron

Kamis, 26 Juli 2018 – 06:17 WIB
Tiga Pembunuh Nenek Jeane Dibekuk, Satu Masih Buron - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk tiga pelaku pencurian dan pembunuhan terhadap nenek bernama Jeane (70) di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, penangkapan dilakukan oleh tim gabungan Resmob dengan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Total pelaku ada empat, satu masih DPO (daftar pencarian orang) ya," kata Argo.

Argo menyebut bahwa tersangka berinsial MIF berperan sebagai sebagai eksekutor yang melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan gelas dan besi sepanjang 60 sentimeter.

Sementara untuk tersangka kedua berinisial RU masih berstatuskan DPO. RU berperan mengawasi kondisi di luar rumah korban.

"Tersangka ketiga dan keempat berperan sebagai penadah. Yang ketiga adalah AS penadah perhiasan emasnya dan ES penadah HP korban," jelas Argo.

Argo menuturkan, MIF sudah mengenal keluarga adik korban sebelumnya. Saat pelaku melihat adik korban berangkat ke gereja menggunakan taksi, mereka mengira kondisi rumah sudah sepi.

"Mulanya MIF kenal dengan keluarganya, dengan adik dari korban. Dia memang niat mencuri, dia melompat pagar, si MIF, kemudian RU menunggu di luar. Dia masuk ke rumah dan terpergok oleh almarhumah Jeane yang kemudian berteriak," kata Argo.

loading...