Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Polres di Jatim Raih Peredikat dari KemenpanRB

Rabu, 06 Desember 2017 – 07:32 WIB
Tiga Polres di Jatim Raih Peredikat dari KemenpanRB - JPNN.COM
Polisi. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Tiga wilayah kepolisian di Jawa Timur meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB).

Ketiga polres itu yakni Polres Jember, Gresik dan Polresta Sidoarjo.

"Polres itu mampu menata sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efesien sehingga bisa melayani masyarakat secar cepat, tepat dan profesional dalam menuwudkan good govermence dan clear goverment," ujar Direktur Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntan Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi M Yusuf Ateh.

Hal ini disampaikan dalam seminar Pasis Sespimma Polri Angkatan 58 TA 2017 dengan tema "Optimalisasi Kinerja Polri Guna Membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Masyrakat"

Dia menambahkan, guna mendapatkan predikat itu, setidaknya ada lima aspek yang perlu diterapkan.

Yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas serta pelayanan publik.

"Sekarang aura masuk ke Polres berbeda dari sebelumnya. Banyak perubahan dan inovasi yang sudah dilakukan. Kami berharap ini menjadi contoh bagi Polres yang lainnya," tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Brigjen Syafril Nursal ‎mengungkapkan, pembangunan zona integritas memiliki tujuan politis dan strategis.

Tiga Polres raih predikat Wilayah Bebas Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close