Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Tahun Synchronize Fest, Konsisten Sajikan Musik Lokal

Kamis, 16 Agustus 2018 – 23:28 WIB
Tiga Tahun Synchronize Fest, Konsisten Sajikan Musik Lokal - JPNN.COM
Jumpa pers jelang Synchronize Fest 2018 di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Synchronize Fest 2018 menjadi salah satu festival yang konsisten menyajikan musisi-musisi lokal di setiap penyelenggaraannya. Buktinya saat memasuki tahun ketiga, acara yang diadakan Dyandra Promosindo dan demajors itu tetap menghadirkan ratusan musisi Indonesia.

"Kami memastikan bahwa Synchronize Fest menghadirkan musisi lokal, semua genre ada dalam festival ini," kata Rizky Aulia Ucup sebagai Program Director Synchronize Fest di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Komitmen Synchronize Fest ini disambut baik oleh musisi dalam negeri. Menurut beberapa musisi, sudah sepatutnya pencinta musik disuguhi dengan band atau penyanyi lokal. Sehingga festival tersebut juga jadi wadah musisi dari seluruh Indonesia memperkenalkan karyanya.

"Synchronize Fest seru karena semua genre ada di sini, para penonton datang bukan untuk melihat band luar negeri tapi band Indonesia," ucap Comi, dari band Payung Teduh.

"Synchronize Fest sangat lokal. Band semuanya muatan lokal. Bisa datangin orang banyak. Orang datang karena pengin lihat band lokal," sambung Aca, pentolan Straight Answer.

Tidak lama lagi, Synchronize Fest 2018 siap menghentak. Penyelenggaraan tahun ketiga ini bakal berlangsung di Gambir Expo, Jakarta Pusat pada 5 sampai 7 Oktober mendatang.

Sejumlah pengembangan dilakukan Dyandra Promosindo dan demajors selaku penyelenggara Synchronize Fest tahun ini. Pertama, yakni penambahan jumlah pengisi acara. Total ada 114 musisi dalam negeri yang dihadirkan selama tiga hari pertunjukan.

Musisi yang unjuk aksi berasal dari berbagai generasi. Mulai dari pemusik era 70an sampai dengan penyanyi atau grup zaman sekarang. Mereka hadir dalam berbagai genre, seperti pop, folk, metal, punk, jazz, hiphop, reggae, dan EDM, lainnya.

Pengembangan kedua dalam Synchronize Fest 2018 dilakukan di sektor panggung. Lonjakan jumlah musisi yang hadir, membuat penyelenggara memutuskan menambah satu panggung lagi. Bila dua tahun sebelumnya ada lima panggung, tahun ini Synchronize Fest menyajikan enam panggung untuk pencinta musik.

Synchronize Fest 2018 menjadi salah satu festival yang konsisten menyajikan musisi-musisi lokal di setiap penyelenggaraannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close