Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

TikTok Kenalkan Fitur Baru Bernama Auto Caption, Sangat Bermanfaat!

Minggu, 24 Juli 2022 – 06:15 WIB
TikTok Kenalkan Fitur Baru Bernama Auto Caption, Sangat Bermanfaat! - JPNN.COM
Fitur baru TikTok bernama Auto caption. Foto: TikTok

jpnn.com - TikTok mengenalkan fitur baru bernama auto-caption, penerjemah yang memungkinkan pengguna memahami video beda bahasa ke bahasa sehari-harinya dengan lebih mudah.

Fitur tersebut mirip seperti subtitle milik YouTube, tetapi bedanya fitur ini kini bisa digunakan oleh pengguna TikTok di video vertikalnya.

Auto-caption menyediakan terjemahan dalam bahasa Inggris, Portugis, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Mandarin, Spanyol, dan Turki.

Selain fitur, auto-caption untuk perbincangan yang bersifat audio yang bisa menerjemahkan tulisan dari sebuah tayangan video berupa "sticker text" menjadi sesuai dengan bahasa yang digunakan pengguna.

"Solusi terjemahan yang mudah ini membantu mengatasi hambatan bahasa dan mendekatkan orang melalui hiburan bersama."

"Melalui upaya ini, konten global akan menjadi lebih mudah diakses terlepas dari bahasa yang pengguna gunakan dan di mana mereka berada. Kami sedang dalam tahap awal meluncurkan alat ini, yang saat ini baru tersedia di video tertentu," tulis TikTok dalam blog resminya.

Saat ini, fitur masih terbatas dan diharapkan bisa muncul di lebih banyak negara.

Sebelumnya, TikTok pada 2021 sudah merilis fitur "transcribe" yang memungkinkan pengguna memiliki captions untuk videonya secara otomatis sehingga videonya bisa menjangkau lebih banyak penonton.

TikTok mengenalkan fitur baru bernama auto caption, penerjemah yang memungkinkan pengguna memahami video beda bahasa ke bahasa sehari-harinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close