Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Basket 3x3 Papua dan DKI Jakarta Ukir Sejarah Baru di PON XX

Kamis, 14 Oktober 2021 – 22:11 WIB
Tim Basket 3x3 Papua dan DKI Jakarta Ukir Sejarah Baru di PON XX - JPNN.COM
Tim bola basket Papua usai mengalahkan Bali pada partai final dengan skor 14-4 di Mimika Sport Center, Kamis (14/4). Foto: PB PON XX Papua/Muhammad Alif

jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen basket 3x3 putri Papua dan putra DKI Jakarta sukses merebut medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sejak dipertandingkan secara resmi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu, cabor basket 3x3 akhirnya digelar dalam turamen PON XX Papua.

Tim 3x3 putri Papua dan putra DKI Jakarta tercatat menjadi provinsi pertama yang merebut emas di cabor ini. Pasalnya, ini kali bertama basket 3x3 diperlombakan di ajang PON.

Pada PON Jabar 2016, basket 3x3 hanya dimainkan sebagai cabor eksibisi tanpa medali yang diperebutkan.

Kontingen 3x3 putri Papua yang dimotori Lea Kahol, Wina Nathalia Mekiuw, Stevani Ngaderman dan Oktofiana Piga berhasil menggondol emas usai menaklukkan Bali di partai puncak dengan skor 14-4.

Srikandi Pulau Dewata terlihat kelelahan usai menghadapi DKI Jakarta di semifinal. Alhasil, Bali tidak mampu meladeni permainan agresif Papua. Michelle Kurniawan dan kolega harus puas membawa pulang medali perak.

Laga seru tersaji di sektor putra yang mempertemukan DKI Jakarta melawan Jawa Barat.

Jabar di luar dugaan mampu menyulitkan DKI Jakarta pada partai final. Sayang, perjuangan Dio Syahputra Dyanza dkk harus berakhir dengan kekalahan 11-12.

Kontingen basket 3x3 Papua dan DKI Jakarta sama-sama mencatat rekor baru di ajang PON XX.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close