Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Ekpedisi 'Global Warming' Terlunta di Kutub

Kamis, 19 Maret 2009 – 11:00 WIB
Tim Ekpedisi 'Global Warming' Terlunta di Kutub - JPNN.COM
KUTUB UTARA - Tiga orang peneliti yang juga anggota ekspedisi untuk sebuah riset dampak pemanasan global alias global warming, harus terlunta-lunta di kawasan Kutub Utara. Hingga Rabu (18/3), dikabarkan upaya keempat mengirimkan pesawat untuk memberikan suplai - terutama makanan - baru berhasil, setelah tiga upaya sebelumnya gagal lantaran cuaca buruk.

Seperti diberitakan AFP dan dikutip situs FoxNews, Kamis (19/3), penerbangan bantuan yang tertunda itu berhasil dilakukan saat "jeda" badai. Para penjelajah asal Inggris yang harus terdampar itu sendiri dikabarkan benar-benar nyaris kehabisan makanan.

"Kami lapar, dinginnya sangat menyiksa, dan kantung tidur kami sudah penuh dengan es," ungkap pimpinan ekspedisi, Pen Hadow, dalam komunikasinya via e-mail.

"Menunggu (di sini) benar-benar merupakan bagian terburuk dari ekspedisi, karena kami berada tepat di pangkuan dewa-dewa cuaca," lanjutnya.

KUTUB UTARA - Tiga orang peneliti yang juga anggota ekspedisi untuk sebuah riset dampak pemanasan global alias global warming, harus terlunta-lunta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close