Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Forensik Polri Ekshumasi Jasad Uwoh Abdullah Korban Ledakan Tabung Gas CNG di Sukabumi

Kamis, 30 November 2023 – 21:39 WIB
Tim Forensik Polri Ekshumasi Jasad Uwoh Abdullah Korban Ledakan Tabung Gas CNG di Sukabumi - JPNN.COM
Tim Forensik Polri bersama Dokkes Polres Sukabumi melakukan ekshumasi terhadap salah satu korban ledakan tabung CNG di TPU Kampung Salaawi, RT 003/002, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jabar, Kamis, (30/11/2023). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Tim Forensik Polri melakukan ekshumasi terhadap jasad Uwoh Abdullah, warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Uwoh merupakan korban ledakan tabung gas CNG di Jalan Raya Sukabumi-Bogor Cibadak Sukabumi, Kampung Lodaya, Kabupaten Sukabumi, Senin (27/11).

"Dalam Ekshumasi ini kami melibatkan dokter forensik dari Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta yang dibantu oleh Dokkes Polres Sukabumi," kata Kasat Reserse Polres Sukabumi AKP Ali Jupri di Sukabumi, Kamis.

Ekshumasi adalah penggalian mayat atau pembongkaran kubur yang dilakukan pihak berwenang dan berkepentingan, yang selanjutnya mayat tersebut diperiksa secara ilmu kedokteran forensik untuk kepentingan penyelidikan suatu kasus.

Ekshumasi ini dilakukan terhadap korban ledakan tabung CNG bernama Uwoh Abdullah yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Salaawi, RT 003/002, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakansalak.

Menurut Ali, pembongkaran makam korban ledakan CNG ini juga untuk melakukan autopsi terhadap jasad korban guna melengkapi berkas penyelidikan kasus ledakan tabung CNG di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Sebelum melakukan ekshumasi, kata Alu Jupri, Polres Sukabumi sudah mendapatkan izin dari keluarga korban. Sementara untuk satu korban ledakan CNG lainnya atas nama Heni yang dimakamkan di wilayah Kecamatan Bojonggenteng juga akan dilakukan hal serupa.

"Kami terus berusaha untuk mengungkap penyebab terjadinya ledakan tabung CNG itu. Penyelidikan secara intensif terus kami lakukan," tambahnya.

Tim Forensik Polri melakukan ekshumasi terhadap jasad Uwoh Abdullah, warga Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close