Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Gabungan TNI dan Polri Menyisir Hutan Halmahera Usut Kasus Pemanahan Oleh OTK

Rabu, 28 Juni 2023 – 15:15 WIB
Tim Gabungan TNI dan Polri Menyisir Hutan Halmahera Usut Kasus Pemanahan Oleh OTK - JPNN.COM
Tim gabungan TNI/Polri menyisir hutan menyusul pemanahan oleh orang tidak dikenal di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Rabu (28/6/2023). (ANTARA/Abdul Fatah)

jpnn.com - TERNATE - Seorang warga di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, diduga dipanah oleh orang tak dikenal (OTK).

Tim gabungan TNI dan Polri langsung bergerak menindaklanjuti dugaan penyerangan oleh OTK terhadap warga setempat, di hutan Halmahera.

Kapolres Halmahera Tengah AKBP Faidil Zikri mengatakan pihaknya telah menerjunkan personel gabungan untuk menindaklanjuti insiden pemanahan oleh OTK terhadap warga setempat di hutan Patani Timur dan Weda Timur.

Menurut dia, aparat gabungan tersebut terdiri atas personel Koramil Patani, Polda Malut, Resmob, personel Polres Halteng Samapta, Resmob Cokaiba, serta personel Polsek Patani dan Polsek Weda Utara.

"Kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), lidik untuk mencari bukti-bukti dan petunjuk, memeriksa korban dan saksi, dan melakukan penyisiran TKP untuk mencari pelaku, gabungan dengan BKO polda, terdiri dari resmob dan brimob, menggandeng koramil, satgas," kata Faidil saat dihubungi dari Ternate, Rabu (28/6).

Faidil mengatakan kendala yang dihadapi saat ini adalah cuaca dan kondisi kabut tebal, sehingga memengaruhi jarak pandang personel melakukan penyisiran, serta terbatasnya petunjuk di lokasi.

Perwira menengah Polri ini menambahkan pihaknya saling bahu-membahu untuk mengungkap kasus tersebut, agar masyarakat senantiasa diberi kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kami tidak akan tinggal diam dan akan berusaha semaksimalnya untuk mengungkap perkara ini," kata Faidil.

Tim gabungan TNI dan Polri menyisir hutan Halmahera untuk mengusut kasus pemanahan yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close