Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Inggris Jadi Korban Penyadapan

Kamis, 11 Maret 2010 – 01:43 WIB
Tim Inggris Jadi Korban Penyadapan - JPNN.COM
Foto: Getty Images.
LONDON - Hotel The Grove di Hertfordshire, sebelah utara London, terancam tidak lagi dipercaya sebagai markas timnas Inggris. Gara-garanya, Three Lions menjadi korban penyadapan saat menginap di hotel berbintang lima itu, jelang uji coba lawan Mesir di Stadion Wembley, Rabu (3/3) lalu.

Pelaku diam-diam merekam rapat khusus antara Fabio Capello dan para pemain pada Minggu (28/2). Si pelaku yang masih dilacak identitasnya itu lantas menjual isi rekaman pembicaraan kepada media. Harian showbiz populer Inggris, Daily Star, beruntung mendapatkan rekaman tersebut.

Tapi, Daily Star belum mempublikasikannya bahkan bisa jadi tidak akan kesampaian. Itu setelah FA meminta Daily Star untuk tidak mengeskpose rekaman rahasia itu ke ruang publik. "Kami berupaya mendapatkan salinan rekaman. Rekaman asli masih ada pada si pelaku," kata juru bicara FA, sebagaimana dilansir Daily Telegraph.

FA benar-benar kebakaran jenggot atas kasus penyadapan itu. Buktinya, FA menyiapkan pengacara apabila isi rekaman sampai diketahui khalayak luas, khususnya di luar Inggris. FA siap menempuh jalur hukum bagi media yang nekat mempublikasikannya. Dasar hukumnya berupa Undang-Undang Perlindungan Data serta pelanggaran Press Complaints Commission.

LONDON - Hotel The Grove di Hertfordshire, sebelah utara London, terancam tidak lagi dipercaya sebagai markas timnas Inggris. Gara-garanya, Three

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA