Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tim Khusus Polda Metro Jaya Kawal Pemakaman Cewek Terpapar Corona

Kamis, 14 Mei 2020 – 09:50 WIB
Tim Khusus Polda Metro Jaya Kawal Pemakaman Cewek Terpapar Corona - JPNN.COM
Tim Khusus Pemulasaraan Jenazah Direktorat Samapta Polda Metro Jaya bantu proses pemulasaraan dan pemakaman jenazah yang meninggal dunia karena terpapar virus COVID-19 di Jakarta. Foto: ANTARA/Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah mengawal pemakaman seorang remaja putri berumur 14 tahun yang terinfeksi virus corona.

Tim Khusus Polda Metro Jaya Kawal Pemakaman Cewek Terpapar Corona

Petugas yang diturunkan merupakan tim khusus dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

"Rabu 13 Mei 2020, telah dilaksanakan pemulasaraan dan pemakaman seorang remaja putri yang terpapar COVID-19," kata Yusri.

Dia menjelaskan tim khusus Polda Metro Jaya itu mengawal dan mendampingi pihak keluarga mulai dari mengurus dan menyalatkan jenazah di rumah duka di bilangan Jakarta Utara, hingga mengawal dan mengantarkan jenazah ke TPU Tegal Alur di Jakarta Barat.

Proses pemakaman berjalan lancar tanpa ada penolakan dari warga sekitar dan keluarga korban juga diberi pengertian untuk tidak mendekati lokasi pemakaman.

Polda Metro Jaya juga memberikan santunan kepada keluarga korban.

Yusri mengatakan salah satu tujuan Polda Metro Jaya melibatkan diri dalam pengurusan jenazah adalah guna mencegah konflik sosial, misalnya penolakan warga terhadap pemakaman jenazah, baik yang masih berstatus pasien dalam pengawasan maupun yang sudah positif COVID-19.

Polda Metro Jaya dalam hal ini mempersiapkan ratusan personel yang telah dilatih khusus untuk menangani pengamanan hingga pemulasaraan jenazah terpapar COVID-19 di wilayah Jakarta.

loading...