Alexa Analytics

Tim Liga 1 Sudah Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bagaimana Tim Liga 2?

Jumat, 27 Maret 2020 – 02:23 WIB
Tim Liga 1 Sudah Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Bagaimana Tim Liga 2? - JPNN.COM
PS Tira Persikabo. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PS Tira Persikabo tak mau ketinggalan dengan tim-tim Liga 1 2020 lainnya dalam antisipasi penyebaran Virus Corona di keluarga besar mereka. Salah satu cara yang dilakukan oleh tim milik korps TNI itu ialah dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Salah satu langkah pencegahan itu dilakukan di mes pemain yang terletak di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian Tentara Nasional Indonesia (PMPP TNI) Hambalang, Sentul, Bogor, Kamis (26/3).

Saat ini, tim sedang dalam kondisi libur sehingga tim dokter yang dipimpin Febianto Nurmansyach mengambil langkah antisipasi dengan membersihkan tempat tinggal pemain dengan menggandeng dinas terkait di Bogor.

Kegiatan pembersihan meliputi seluruh area mes yang terdiri dari sekitar 30 ruangan, di antaranya kamar tidur, kamar mandi, teras, ruang makan, hingga halaman.

"Yang disemprot itu lingkungan di sekitar kamar pemain dan ofisial di mes Hambalang. Penyemprotan disinfektan hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, tujuannya yaitu sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Febrianto

Hampir seluruh tim di Liga 1 sudah melakukan tindakan-tindakan prefentif. Sayangnya, di klub-klub Liga 2 2020, sejauh ini belum terinfokan seluruhnya kegiatan antisipati dari mereka. (dkk/jpnn)

loading...