Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Paskibraka Siap Bertugas Saat Perayaan HUT RI Perdana di IKN

Jumat, 26 Juli 2024 – 22:38 WIB
Tim Paskibraka Siap Bertugas Saat Perayaan HUT RI Perdana di IKN - JPNN.COM
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Usman Kansong. Foto dok Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku pengampu Government Public Relation bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), bersinergi menyampaikan perkembangan persiapan upacara tersebut.

Termasuk mengecek persiapan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas untuk pertama kalinya di upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Ibu Kota Nusantara.

“Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI adalah milestone atau tonggak sejarah perpindahan ibu kota negara ke Nusantara. Selain itu juga adalah tonggak sejarah bagi penyempurnaan dari sisi infrastruktur IKN,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Usman Kansong saat konferensi pers Kesiapan BPIP dan Calon Paskibraka Menyambut Upacara Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di IKN secara daring Jumat (26/7).

Usman menjelaskan upacara ini merupakan salah satu bagian penting dari perjalanan pembangunan IKN. Dan, pembangunannya masih terus berjalan untuk disempurnakan.

“IKN adalah proyek jangka panjang hingga tahun 2045. Jadi jangan dibayangkan bahwa semuanya sudah siap ketika upacara bendera nanti,” jelas Usman.

Sementara itu, Paskibraka merupakan salah satu elemen penting dalam persiapan upacara 17 Agustus mendatang di IKN.

Wakil Kepala BPIP, Rima Agristina, menjelaskan Calon Paskibraka (Capaska) disiapkan melalui serangkaian tahapan.

Para Capaska merupakan perwakilan putra-putri terbaik dari 38 provinsi, yang diseleksi sejak Januari.

Jelang momentum upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) perdana di Ibu Kota Nusantara, berbagai persiapan semakin matang dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA