Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Pertamina Bawa 4 Inovasi, Kembali Berjaya di ISIF 2019

Senin, 23 September 2019 – 07:17 WIB
Tim Pertamina Bawa 4 Inovasi, Kembali Berjaya di ISIF 2019 - JPNN.COM
Pertamina Innovation Berjaya di ajang ISIF 2019 di Istanbul. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia melalui Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) kembali mengirimkan delegasi terbaiknya ke ajang kompetisi inovasi internasional ISIF 2019 di Istanbul.

Acara yang dilaksanakan pada 17-22 September 2019 itu diikuti sekitar 300 karya inovasi dan 25 negar. Di antaranya Rusia, Portugal, Malaysia, Romania, Lebanon, Iran, Indonesia, Polandia, Cina, Moroko, Inggris, dan negara bagian Eropa lainnya.

ISIF Turkey 2019 menjadi rangkaian acara pameran pesawat terbang tersebar yaitu Technofest, di mana kegiatan ini diselenggarakan oleh Turkish Patent and Trademark Office dan Ministry of Industry and Technology Republic of Turkey,

Indonesia diwakili oleh 8 Tim dari berbagai Institusi dan juga perusahaan. Empat tim diantaranya yaitu dari PT Pertamina (Persero).

PT Pertamina (Persero) dengan nama tim ‘Pertamina Innovation” membawa karya inovasi yang sudah diaplikasikan di berbagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk diperkenalkan ke Pameran dan Kompetisi Internasional ISIF 2019.

“Ajang ini sangat tepat bagi para inovator Indonesia karena acaranya selalu dihadiri sekitar 6.000-10.000 visitor setiap harinya, tentu ini memberikan peluang yang cukup besar bagi para inovator Indonesia untuk melakukan transfer technology atau bahkan mendapatkan investor, tidak sedikit visitor yang tertarik dengan produk-produk inovasi yang dipamerkan oleh Tim Pertamina Innovation maupun Tim Indonesia lainnya," beber Winda selaku Ketua Delegasi dari INNOPA di ajang ISIF 2019

Empat Inovasi yang dibawa oleh Pertamina Innovation yaitu “Pneumatic Slip Lifter (PSL) - I-Prove Slip”. Ini adalah peralatan yang digunakan untuk mengoperasikan slip putar 100 Kg dalam jarak 2,5 meter dengan hanya satu orang menendang katup pedal pneumatik, sehingga roughneck tidak perlu mengoperasikan slip putar dengan menaikkan dan menurunkan kontak secara manual atau tidak langsung dengan peralatan.

Yang kedua adalah “Geochemical-Adsorben Survey Tools Technology- PC Prove PertaGASTECH” Inovasi Alat Survei Geokimia untuk Memetakan Prospek Panas Bumi termasuk energi panas bumi tersembunyi menggunakan Adsorben dan Membran Karbon Aktif di Wilayah Eksplorasi Panas Bumi. GAST vPL-17 adalah alat untuk menangkap senyawa merkuri (Hg), arsenik (As), dan asam sulfida (H2S).

PT Pertamina (Persero) dengan nama tim Pertamina Innovation membawa karya inovasi ke ajang ISIF 2019 di Istanbul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close