Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim Sepak Bola U-8 Indonesia Jadi Runner-up di Ajang Singa Cup 2023

Rabu, 15 November 2023 – 09:37 WIB
Tim Sepak Bola U-8 Indonesia Jadi Runner-up di Ajang Singa Cup 2023 - JPNN.COM
Tim sepak bola usia dini U-8 asal Indonesia meraih posisi runner up di ajang Singa Cup 2023. Tampak Alvaro Gavriel Kristanto selaku kiper (ke-3 dari kiri kategori U8). Foto: Alvin for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim sepak bola usia dini U-8 asal Indonesia kembali menambah catatan prestasinya di tahun 2023 ini dan sekaligus berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih posisi runner up di ajang Singa Cup 2023.

Singa Cup Asia's Premier Youth Football Tournament merupakan turnamen sepak bola bertaraf internasional untuk anak-anak usia muda dengan kategori umur U8, U10, U12, U14, U16, U18 dan kelompok Putri U14 dan U16.

Turnamen Singa Cup diselenggarakan di The Rainforest Sportshub – Singapura pada tanggal 4-11 November 2023.

Singa Cup adalah turnamen tahunan dan merupakan incaran para klub-klub sepak bola besar di kawasan Asia Tenggara.

“Ini terbukti dengan ramainya antusias para peserta turnamen yang diikuti oleh negara-negara tetangga Singapura seperti Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, bahkan tak luput juga parstisipasi klub-klub sepak bola yang berasal dari negara-negara di Asia dan Oceania seperti India dan Australia,” ujar Alvin yang merupakan orang tua dari Alvaro, sang GoalKeeper dalam keterangan tertulis pada Selasa (14/11).

Menurut Alvin, tidaklah mudah bagi pelatih dan tim untuk bisa bersaing di turnamen yang notabene diikuti oleh klub-klub profesional yang sudah lama wira-wiri di turnamen bergengsi ini.

Indonesia bergabung di grup B dengan 4 tim besar lainnya. Untuk berhasil masuk ke babak 8 besar setelah meraih posisi ke-3 di grup B.

Di babak 8 besar, mereka harus berhadapan dengan juara grup A, yaitu Crocs FC Davao A (Philippines), tim yang tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup.

Tim sepak bola usia dini U-8 asal Indonesia kembali menambah catatan prestasinya di tahun 2023 dengan meraih posisi runner up di ajang Singa Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close