Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas AMIN Diumumkan, Pengamat: Aneh, Banyak Nama Besar Tak Masuk Line Up

Rabu, 15 November 2023 – 07:16 WIB
Timnas AMIN Diumumkan, Pengamat: Aneh, Banyak Nama Besar Tak Masuk Line Up - JPNN.COM
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat pengambilann nomor urut pasangan capres-cwapres pada Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi diumumkan ke publik.

Anehnya, sejumlah nama besar dari masing-masing partai pengusung tidak masuk line up.

“Saya merasa Tim AMIN menyimpan strategi khusus terkait Timnas ini. Banyak nama besar dari partai pengusung yang tidak masuk line up. Padahal nama-nama besar itu selama ini selalu menjadi pemain inti di partai masing-masing,” ujar Pakar Komunikasi Politik Universitas Multimedia Nusantara Ambang Priyonggo, Rabu (15/11/2023).

Ambang mengatakan Pemilihan Presiden 2024 merupakan kontestasi ketat yang melibatkan lebih dari dua pasangan calon.

Dengan komposisi lebih dari dua pasang calon sebagai peserta Pilpres 2024 dibutuhkan strategi tepat untuk bisa memenangkan kontestasi.

“Situasi ini berbeda jika dibandingkan dengan dua Pilpres sebelumnya yang hanya diikuti dua pasangan di mana setiap pasangan bisa langsung fokus untuk melihat kelebihan dan kekurangan saingannya dan menentukan langkah pemenangan. Kalau saat ini mereka harus berhitung dua kali untuk menentukan langkah,” katanya.

Pria lulusan Westminster University Inggris tersebut menilai jika Pemilu 2024 kemungkinan besar akan berlangsung dua putaran.

Hal ini didasarkan pada hasil jajak pendapat dari berbagai lembaga survei yang menunjukkan jika belum ada pasangan yang dominan dengan tingkat elektabilitas lebih dari 50 persen.

Timnas Pemenangan Pasangan AMIN resmi diumumkan ke publik. Pakar Komunikasi Politik UMN Ambang Priyonggo merasa aneh, banyak nama besar tidak masuk line up.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close