Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Basket Indonesia Moncer, Perbasi Pasang Target Tinggi di FIBA Asia Cup 2022

Senin, 27 Juni 2022 – 19:13 WIB
Timnas Basket Indonesia Moncer, Perbasi Pasang Target Tinggi di FIBA Asia Cup 2022 - JPNN.COM
Ketua PP Perbasi Danny Kosasih saat ditemui JPNN.com di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Senin (27/6/2022). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Perbasi, Danny Kosasih optimistis Timnas basket Indonesia mampu lolos ke delapan besar FIBA Asia Cup 2022.

Danny menilai Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan sedang dalam tren positif. Karena itu, tim Merah Putih diharapkan bisa memecahkan rekor untuk pertama kali tampil di FIBA World Cup yang musim depan digelar di tiga negara, yakni Indonesia, Filipina, dan Jepang.

Selepas meraih medali emas SEA Games 2021, anak asuh Milos Pejic memperlihatkan grafik menanjak. Terbukti dari hasil uji coba di Australia, Timnas basket Indonesia meraih tujuh kali menang dari 10 laga yang dijalani.

"Setelah menjalani uci coba di Australia, Timnas basket Indonesia siap tampil di FIBA Asia Cup 2022."

"Saya berharap kami bisa melaju ke putaran final FIBA World Cup 2023," ungkap pria yang memiliki nama lengkap Kho Poo Thai saat ditemui JPNN.com di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Senin (27/6/2022).

Perbasi sendiri memberikan target kepada Indonesia untuk bisa melangkah ke delapan besar di FIBA Asia Cup 2022 untuk bisa melenggang ke FIBA World Cup 2023.

Target itu diharapkan bisa tercapai mengingat Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya.

Sebut saja beberapa pebasket naturalisasi, seperti Marques Bolden dan Brandon Jawato. Mereka akan dipadukan dengan nama-nama kondang, macam Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita serta Derrick Michael Xzavierro.

Perbasi memberikan target tinggi kepada Timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close