Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Basket Indonesia Tumbang di Hadapan Thailand, Milos Pejic Beber Sejumlah Kekurangan

Kamis, 22 Februari 2024 – 23:56 WIB
Timnas Basket Indonesia Tumbang di Hadapan Thailand, Milos Pejic Beber Sejumlah Kekurangan - JPNN.COM
Pemain Timnas basket putra Indonesia, Widyanta Putra Teja saat berlaga pada ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2023 melawan Thailand di Nimibutr Stadium, Bangkok. Foto: Dokumentasi FIBA

jpnn.com - Timnas basket putra Indonesia menelan pil pahit saat jumpa Thailand di laga perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Dalam laga yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2/2024), tim asuhan Milos Pejic menyerah dengan skor 56-73.

Pada pertandingan ini, persentase field goals Kaleb Ramot Gemilang dan kolega hanya 27,4% (17/26), berbanding 39,4% (26/66) milik Thailand.

Tidak hanya itu, tim peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut juga kesulitan dalam rebound karena hanya mengumpulkan 36 kali, sedangkan Thailand melakukannya 52 kali 

Catatan tersebut menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diselesaikan Pelatih Timnas basket Indonesia Milos Pejic mengingat sudah ditunggu Australia pada laga berikutnya.

Diharapkan para pemain dapat disiplin saat bertahan agar lawan kesulitan menembus paint area.

"Kami punya beberapa masalah di laga ini, mulai dari rebound hingga kalah persentase field goals. Kami datang dengan banyak wajah baru."

"Saya percaya dengan para pemain dan ke depannya saya berharap mereka bisa tampil lebih baik lagi," ungkap pelatih asal Serbia itu.

Pembelaan pelatih Milos Pejic seusai Timnas basket putra Indonesia menelan pil pahit di laga perdana lawan Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close