Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Basket Putri Asah Shooting

Kamis, 15 Agustus 2013 – 11:18 WIB
Timnas Basket Putri Asah Shooting - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Timnas basket putri proyeksi SEA Games 2013 terus mematangkan strategi permainan. Pelatih Timnas, Raoul Miguel Hadinoto mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus untuk mengasah shooting para pemain.

Terutama shooting dari luar perimeter. Langkah itu diambil sebagai solusi atas tinggi para pemain Timnas yang dianggap kurang. Dengan tinggi badan pas-pasan, salah satu cara ampuh untuk mencetak angka ialah dengan melakukan shooting dari luar.

“Kami memang harus menyadari jika postur para pemain memang sebagian termasuk kecil. Karena itu, strategi kami adalah bermain cepat dan banyak menembak bola dari luar untuk mendulang poin,” terang pelatih yang karib disapa Ebos tersebut seperti dilansir laman resmi NBL Indonesia.

Selain itu, mantan pelatih Garuda Kukar Bandung tersebut juga terus menggenjot fisik anak asuhnya. Menurutnya, keinginan untuk bermain dalam tempo yang cepat harus ditunjang dengan stamina yang oke.

“Perkembangan fisik sudah cukup bagus. Tapi kami memulainya dari defense. Karena menurut kami defense adalah hal yang paling utama,” tegas pelatih yang mengantarkan Tomang Sakti Mighty Bess Jakarta menjadi kampiun WNBL Indonesia musim lalu tersebut.

Sebelum SEA Games, Wulan Ayu Ningrum dkk akan mengejar target di FIBA Asia 2013 di Bangkok, Thailand 27 Oktober-3 November mendatang. Namun, sebelum ke Thailand, Indonesia akan melakoni try out ke Taiwan awal pecan mendatang. (jos/jpnn)

JAKARTA - Timnas basket putri proyeksi SEA Games 2013 terus mematangkan strategi permainan. Pelatih Timnas, Raoul Miguel Hadinoto mengatakan, saat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA