Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Bungkam Singapura, Hasto PDIP: Ayo, Indonesia!

Minggu, 26 Desember 2021 – 01:39 WIB
Timnas Bungkam Singapura, Hasto PDIP: Ayo, Indonesia! - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Permainan sepak bola Indonesia melawan Singapura di laga semifinal AFF Suzuki Cup dinilai membanggakan. Spirit pemain yang dinakhodai Shin Tae-yong itu menunjukan semangat pantang menyerah.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto setelah menyaksikan permainan Timnas Indonesia, Sabtu (25/12).

"Melalui sebuah pertandingan yang penuh dengan drama, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final AFF Suzuki Cup 2020. Kita patut apresiasi perjuangan para pemain timnas. Dalam sebuah pertandingan olahraga termasuk sepak bola, sebelum peluit tanda pertandingan berakhir, kita harus optimistis bahwa kita bisa mengejar ketinggalan," kata dia dalam siaran pers.

Politikus asal Yogyakarta itu menilai spirit itu ditunjukkan oleh para pemain Timnas Indonesia, sehingga bisa mengejar ketertinggalan dan mencetak gol. Pemain timnas yang dikapteni Ivan Dimas itu juga memaksa Singapura menyelesaikan pertandingan dengan cara perpanjangan waktu.

"Segalanya ada di pertandingan Timnas Indonesia melawan Singapura tersebut. Gol-gol yang tercipta, tiga kartu merah untuk Singapura, Indonesia dihukum penalti jelang akhir pertandingan. Ini sebuah pertandingan klasik. Untuk sesaat, kita yang menonton pertandingan merasa Timnas akan kalah," jelas dia.

Menurut Hasto, dua kunci pertandingan ini ialah keberhasilan mencetak gol kedua dan kiper Timnas Indonesia yang bisa menepis tendangan penalti Singapura akhir pertandingan.

Dia menilai hal itu sangat dramatis, apalagi Indonesia bermain di Stadion Nasional Singapura.

"Kami bangga dengan perjuangan seluruh pemain, kami berharap mereka menunjukkan permainan yang lebih solid di pertandingan final nanti," jelas dia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut mengomentari permainan Timnas Indonesia melawan Singapura pada malam ini. Hasto mengharapkan Indonesia bisa memenangkan pertandingan final Piala AFF Suzuki Cup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close