Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia Kalah, Zainudin Amali Sempat Tanya ke Pejabat Vietnam

Kamis, 12 Desember 2019 – 08:16 WIB
Timnas Indonesia Kalah, Zainudin Amali Sempat Tanya ke Pejabat Vietnam - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri (kiri) menenangkan Osvaldo Haay (kedua kiri) dan Evan Dimas (ketiga kanan) seusai kalah dari Timnas Vietnam , Selasa (10/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia mengalami kekalahan saat laga Final SEA Games 2019 kontra Vietnam, Selasa (10/12).

Dari kekalahan itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menyiapkan peta jalan pengembangan sepak bola nasional demi meningkatkan prestasi di kancah internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan, dengan modal Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembanunan Persepakbolaan Nasional, seluruh pemangku kepentingan akan terlibat dalam pengembangan sepak bola Indonesia.

"Saya dan seluruh pemangku kepentingan, akan menyusun peta jalan pengembangan sepak bola nasional," kata Zainudin, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12).

Dikatakan Zainudin, pengembangan sepak bola nasional bukan hanya tanggung jawab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) semata. Akan tetapi termasuk kementerian lembaga dengan peranan pada masing-masing bidang.

"Sepakbola bukan hanya tanggung jawab PSSI. Misalnya, tidak memiki lahan, maka Kementerian ATR/BPN akan mencarikan lahan, dan yang membangun Kementerian PUPR," kata Zainudin.

Di ajang SEA Games 2019, Timnas Indonesia meraih medali perak setelah dibungkam Vietnam dengan skor 0-3 pada laga final cabang sepak bola di Stadion Rizal Footbal Manila, Filipina (10/12).

Zainudin mengatakan, pihaknya sempat melakukan pembicaraan dengan Menteri Olahraga Vietnam terkait pengembangan sepak bola di negara tersebut.

Setelah Timnas Indonesia kalah dari Vietnam di Final SEA Games 2019, Menpora Zainudin Amali siapkan peta jalan pengembangan sepak bola nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close