Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia Menang, Begini Kalimat Shin Tae Yong tentang Egy Maulana Vikri

Sabtu, 09 September 2023 – 07:29 WIB
Timnas Indonesia Menang, Begini Kalimat Shin Tae Yong tentang Egy Maulana Vikri - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat berebut bola dengan pemain Turkmenistan Bashimov Abdy (kiri) saat laga FIFA Matchday di Stadion GBT Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Foto: ANTARA/Moch Asim

jpnn.com - SURABAYA – Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9) malam, berakhir dengan kemenangan skuad Garuda 2-0.

Dua gol Timnas Indonesia tercipta berkat tendangan cantik masing-masing dari kaki Dendy Sulistyawan pada menit ke-19 dan Egy Maulana Vikri menit ke-90+1.

Shin Tae Yong membeberkan taktik sehingga Timnas Indonesia mampu mengalahkan Turkmenistan.

"Pada saat babak pertama saya menggunakan formasi 3-5-2 dengan tiga pemain bertahan di belakang, kemudian pada babak kedua saya menggunakan formasi 4-5-2 dan fokus menyerang," ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin tae Yong saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Turkmenistan di Stadion GBT.

Namun, lanjut Shin Tae Yong, pada menit terakhir Timnas Indonesia senior menggunakan formasi 3-4-3 dan semua pemain mengikuti instruksi dengan baik.

"Dari hasil itu kami akhirnya menang," kata Shin Tae Yong.

Meskipun, menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, timnya belum lengkap karena masih ada pemain yang dipanggil di Timnas Indonesia U-23.

"Ada beberapa pemain inti yang harus berada di U-23, jadi pemain saat ini belum lengkap," tuturnya.

Timnas Indonesia vs Turkmennistan, skuad Garuda menang 2-0, simak kalimat Shin Tae Yong soal penampilan Egy Maulana Vikri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close