Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 1 vs 7 Kroasia: Skuad Garuda Muda Harus Latihan Lebih Keras Lagi

Selasa, 08 September 2020 – 23:09 WIB
Timnas Indonesia U-19 1 vs 7 Kroasia: Skuad Garuda Muda Harus Latihan Lebih Keras Lagi - JPNN.COM
Suasana TC Timnas Indonesia saat dipimpin Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan setelah dibantai Kroasia dengan skor telak 1-7 dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020 pada Selasa (8/9) malam di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Satu pemain Indonesia, M Supriadi juga diusir ke luar lapangan karena mengantongi dua kartu kuning dari wasit di penghujung laga.

Meski kalah lebih besar dibandingkan saat melawan Bulgaria (0-3), secara permainan Indonesia menunjukkan semangat dan motivasi yang tinggi.

Gaya permainan Indonesia memang sudah terbaca, alhasil, Kroasia bisa melakukan tekanan yang luar biasa untuk Rizky Ridho dkk.

Namun demikian, kerja keras dan motivasi pemain, membuat Kroasia yang unggul segala-galanya, bisa sedikit diredam. Indonesia U-19 malah berani tampil menyerang lwan tuan rumah, seolah ingin memberikan kejutan.

Timnas Indonesia U-19 tak banyak mengubah line-up mereka dibandingkan lawan Bulgaria. Mengandalkan formasi 4-4-2, Indonesia bermain menyernag dan sempat menyulitkan tuan rumah.

Tim polesan Shin Tae Yong itu juga mendapat peluang emas dan nyaris unggul cepat. Sayangnya, tendangan keras Irfan Jauhari hanya membentur mistar gawang.

Permainan Indonesia yang menyerang ini memang harus menaggung konsekuensi lini pertahanan lebih terbuka. Benar saja, Kroasia akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-26 lewat tandukan Filip Zrilic yang tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh M. Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan setelah dibantai Kroasia dengan skor telak 1-7 dalam laga International U-19 Friendly Tournament 2020 pada Selasa (8/9) malam di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close