Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Makedonia Utara 4-1, Jack Brown Cetak 2 Gol

Minggu, 11 Oktober 2020 – 22:37 WIB
Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Makedonia Utara 4-1, Jack Brown Cetak 2 Gol - JPNN.COM
Jack Brown, cetak dua gol untuk bawa Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara, Minggu (10/11) malam. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan usai menumbangkan Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10) malam.

Ini merupakan kemenangan terbesar Timnas Indonesia U-19 selama masa uji coba di Kroasia.

Rekor kemenangan sebelumnya ialah saat Indonesia menundukkan NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam lalu dengan skor 3-0. Dalam laga ini, empat gol yang dihasilkan oleh Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23, dan brace dari Jack Brown menit ke-58 dan 69, kemudian gol penutup Irfan Jauhari (83').

Secara permainan, Indonesia dalam laga ini memang langsung tampil agresif. David Maulana dkk memberikan tekanan yang luar biasa kepada lawan, sehingga mereka keteteran. Ditambah lagi, di lini belakang, Indonesia semakin kuat seiring masuknya Elkan Baggott yang menjaga jantung pertahanan Indonesia bersama Rizky Ridho.

Rotasi terlihat berbeda di tengah dengan menggesera Irfan Jauhari menjadi pemain sayap kiri, itu seiring absennya M Supriadi karena cedera. Sementara untuk dua penyerang ditempati oleh Saddam Emiruddin dan Braif Fatari.

Peluang matang pertama hadir saat Irfan Jauhari, menyundul bola hasil crossing Witan Sulaeman. Sayang, bola itu masih menyamping. Terus menyerang, gol yang dinantikan Skuad Garuda Nusantara akhirnya hadir pada pada menit 13. Berawal dari umpan Braif Fatari kepada Witan Sulaeman, dia langsung menempatkan bola ke tiang jauh. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Meskipun Indonesia U-19 bisa menghasilakn beberapa peluang lewat Saddam dan Irfan Jauhari, sayangnya belum ada tambahan gol sampai peluit babak pertama ditiup oleh wasit. Skor 1-0 untuk Indonesia itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, tim Makedonia Utara mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Upaya itu membuahkan hasil, setelah wasit memberikan penalti karena menilai ada pelangaran di dalam kotak terlarang Indonesia. Dimitar Todorovski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Timnas Indonesia U-19 kembali mencatatkan kemenangan dan berpesta gol dalam laga uji coba melawan Makedonia Utara, Minggu (11/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close