Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia U-23 vs Laos: Masih Ada Peluang

Jumat, 17 Agustus 2018 – 11:03 WIB
Timnas Indonesia U-23 vs Laos: Masih Ada Peluang - JPNN.COM
Para Pemain Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan ABC Senayan Jakarta, Selasa (14/8/18). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos.

jpnn.com, BEKASI - Timnas Indonesia U-23 vs Laos dalam laga Grup A Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) malam.

Timnas Indonesia harus segera bangkit agar bisa lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018. Tim asuhan Luis Milla itu kudu melupakan kekalahan atas Palestina 1-2 pada pertandingan kedua grup A di Stadion Patriot, Bekasi (15/8).

Kekalahan yang membuat Indonesia berada pada posisi ketiga di klasemen sementara dengan tiga poin. Saat ini, Indonesia masih menyisakan dua pertandingan lagi. Karena itu, pantang bagi Indonesia kalah ketika melawan Laos malam ini.

Saat ini, peluang terbesar untuk lolos berada pada Palestina yang mengemas tujuh poin dan Hongkong di urutan kedua dengan enam poin. Sore nanti kedua tim tersebut akan bertanding di lokasi yang sama. Tim manapun yang menang nyaris bisa dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Situasi lebih tidak menyenangkan apabila Hongkong yang menang atas Palestina. Sebab, secara head-to-head Indonesia kalah. Sedangkan, Hongkong masih akan menjadi lawan terakhir Indonesia di grup A pada 20 Agustus nanti. Itu akan menjadi penentuan tiket lolos langsung.

Melawan Laos, Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya karena ada beberapa pemain yang tidak fit. Irfan Jaya yang dalam dua laga terakhir menjadi starter cedera. Sedangkan, Gavin Kwan Adsit yang juga bisa menjadi opsi di bek kanan atau gelandang juga cedera.

”Tidak parah, tapi kami menunggu kepastian dari dokter,” kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas U-23 Indonesia.

Lalu sebagai Irfan, ada kemungkinan Saddil Ramdani diturunkan di sayap kanan. ”Kemungkinan ada rotasi. Kami lihat nanti kondisi Irfan besok pagi (pagi ini, Red),” lanjutnya.

Indonesia U-23 vs Laos, dalam laga Grup A Asian Games 2018, berlangsung malam nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close