Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae Yong Buka Peluang Memainkan Jay Idzes

Rabu, 05 Juni 2024 – 15:31 WIB
Timnas Indonesia vs Irak: Shin Tae Yong Buka Peluang Memainkan Jay Idzes - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (kiri) dan bek Jordi Amat (kanan) berfoto bersama setelah menghadiri konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jpnn.com - JAKARTA - Laga Tim Nasional Indonesia vs Timnas Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membuka peluang untuk memainkan Jay Idzes dalam laga tersebut.

Jay Idzes baru saja membawa timnya, Venezia, promosi ke strata tertinggi sepak bola Italia, setelah pada Minggu (2/6) tim itu menang 1-0 atas Cremonese pada pertandingan playoff promosi ke Serie A.

“Calvin (Verdonk) bisa didaftarkan untuk pertandingan tanggal 11, tetapi untuk pertandingan kali ini tidak akan bisa dimainkan. Untuk Jay (Idzes), akan sampai Indonesia hari ini, saya akan cek dahulu kondisi pemain seperti apa, setelah itu akan diputuskan Jay akan bermain atau tidak,” kata Shin pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Rabu (5/6).

Dengan mempertimbangkan kepentingan laga serta kekuatan Irak, Idzes sangat berpeluang untuk dimainkan pada Kamis.

Hal yang mirip dengan situasi ini dapat dilihat pada Piala Asia U-23 lalu, ketika Justin Hubner yang terlambat bergabung dengan timnas langsung dimainkan saat melawan Australia.

Untuk Calvin Verdonk yang baru semalam resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), telah mengikuti latihan dengan timnas, tetapi masih harus menunggu perpindahan federasi induknya.

Dalam dua pertemuan terakhir melawan Irak, Indonesia selalu menjadi pihak yang kalah.

Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong buka peluang memainkan Jay Idzes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close