Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Singapura: Garuda Tidak Diberi Penalti, Shin Tae Yong Angkat Suara

Rabu, 22 Desember 2021 – 22:38 WIB
Timnas Indonesia vs Singapura: Garuda Tidak Diberi Penalti, Shin Tae Yong Angkat Suara - JPNN.COM
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SINGAPURA - Ada momen yang mencuri perhatian pada laga timnas Indonesia vs Singapura di semifinal leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (22/12) malam.

Saat kedudukan 1-1, terlihat gelandang timnas Indonesia Ricky Kambuaya dilanggar di dalam kotak terlarang. Namun, wasit yang memimpin laga menilai pelanggaran itu terjadi di luar kotak penalti.

Alhasil, sang pengadil lapangan hanya memberikan tendangan bebas. Padahal, dalam tayangan ulang terlihat jelas pemain Persebaya Surabaya itu dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Pemain Indonesia yang sejatinya dirugikan terlihat menerima keputusan wasit dan tidak melakukan protes berlebihan.

Menanggapi insiden itu, Manajer Pelatih Timnas Indonsia Shin Tae Yong memilih untuk menjawab dengan bijak.

Pria asal Korea Selatan tersebut tidak bisa memberikan penilaian apakah itu penalti atau bukan karena belum melihat video rekaman pertandingan.

"Bagi saya kalau pun wasit sudah mengambil keputusan salah di dalam lapangan, tetap harus respek dengan keputusannya," kata Shin Tae Yong.

Dalam kacamata Shin Tae Yong, wasit, pelatih dan pemain itu ibarat satu kesatuan di dalam sebuah pertandingan. Semuanya berada di lapangan yang sama, berusaha menjalankan tugasnya masing-masing dengan maksimal.

Ada momen dalam laga timnas Indonesia Vs Singapura yang seharusnya berbuah penalti. Sayang, wasit hanya memberikan tendangan bebas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close