Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Indonesia vs Timor Leste: Bima Janjikan Kejutan

Senin, 12 November 2018 – 11:03 WIB
Timnas Indonesia vs Timor Leste: Bima Janjikan Kejutan - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti saat ditemui usai memimpin latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste di ajang Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11).

Dalam latihan di Stadion Madya, Jakarta, selama satu jam kemarin (11/11), Pelatih Timnas Indonesia Bima membagi dua latihan berbeda. Satu grup berisikan pemain yang bermain 90 menit melawan Singapura, sisanya pemain cadangan. Khusus yang sudah bermain, mantan pemain Persegres Gresik United itu memberikan latihan recovery sebentar.

Setelah itu, masuk ke materi latihan. Bima pun memberikan beberapa opsi formasi untuk melawan Timor Leste. Rotasi pemain pun terlihat dilakukan, misalnya Gavin Kwan yang mengisi posisi I Putu Gede di skuad utama yang terkena akumulasi kartu kuning ketika melawan Singapura. ’’Ya, karena dia (Gavin) satu-satunya alternatif penggantinya,’’ bebernya.

Bima menerangkan, latihan kemarin sifatnya evaluasi. Jadi, memperbaiki kelemahan ketika melawan The Lion. Salah satunya adalah bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain dengan pressing ketat sepanjang laga di garis pertahanan.

’’Memang saat pressing kami kesulitan keluar, pemain juga sudah berbicara seperti itu ke saya. Jadi semua sadar kesalahannya,’’ ucapnya.

Dia mengakui itu sektor terlemahnya. Karena itu, dia menjanjikan bahwa permainan anak asuhya akan ada kejutan. Akan berbeda dengan apa yang sudah ditampilkan di laga perdana.

’’Pertandingan lawan Timor Leste itu sangat penting untuk membuka kans lolos ke fase berikutnya,’’ ujarnya.

Nah, terkait kekhawatiran bahwa Timor Leste akan bermain dengan formasi yang sama seperti Singapura, Bima tidak takut. Jebolan Timnas Primavera itu menegaskan sudah mengantisipasi hal tersebut.

Timnas Indonesia vs Timor Leste di ajang Piala AFF 2018 berlangsung besok (13/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close