Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas Pusing Tak Punya Uang

Sabtu, 30 April 2011 – 07:31 WIB
Timnas Pusing Tak Punya Uang - JPNN.COM
JAKARTA - Sederet program sudah disusun Badan Tim Nasional (BTN) untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games November mendatang. Antara lain  pemusatan latihan dua bulan di Austria, ujicoba, dan lainnya. Tapi semua rencana itu terancam terbengkalai karena sampai detik ini pendanaan untuk timnas tidak jelas.          

Sebelum  gonjang ganjing seputar kongres terjadi, anggota KOmisi X DPR  Angelina Sondakh mengatakan jika komisinya sudah mengetok dana senilai Rp 50 miliar untuk keperluan timnas tahun ini. Tapi begitu konflik seputar PSSI memanas, kabar tentang dana itu menguap begitu saja. "Kami tentu pusing. Sebab bagaimanapun program timnas harus tetap jalan," kata Iman Arif, deputy bidang teknik BTN kemarin.

Kemana harus mengajukan dana Iman juga bingung. Sebab saat ini Satlak Prima juga ikut campur dalam mempersiapkan timnas. Sedangkan bagaimanapun timnas ada di bawah PSSI. Iman mengungkapkan, untuk keperluan pemusatan latihan ke Austria saja diperlukan dana sekitar Rp 1,7 miliar sebulan.

Kabarnya, timnas akan mendapat sokongan dana sekitar Rp 9 miliar dari beberapa BUMN. Tapi sampai saat ini dana tersebut belum jelas keberadaannya.

JAKARTA - Sederet program sudah disusun Badan Tim Nasional (BTN) untuk Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games November mendatang. Antara lain 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA