Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-16 Indonesia vs India: Siapa Lawan Berikutnya?

Laporan Wahyu Andinia Srika dan Ahmad Khusaini - Kuala Lumpur

Kamis, 27 September 2018 – 00:14 WIB
Timnas U-16 Indonesia vs India: Siapa Lawan Berikutnya? - JPNN.COM
Sejumlah pemain Timnas U-16 Indonesia melakukan latihan di Wisma FAM pada Kamis (20/9) sore. Foto: Ahmad Khusaini/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia vs India, laga grup C Piala AFC U-16 2018, akan berlangsung Kamis (27/9) malam di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil seri melawan India sudah cukup meloloskan Timnas U-16 Indonesia ke babak perempat final Piala AFC U-16. Hasil seri juga cukup untuk memastikan David Maulana dkk lolos dengan status juara grup.

Namun, bukan itu yang ingin dikejar Fakhri Husaini dan pasukannya dalam laga terakhir melawan India malam nati. Fakhri menegaskan, timnya tak akan mengejar hasil seri.

’’Tetap akan maksimal pada laga lawan India. Tentu akan lebih aman jika kami memenangkan pertandingan terakhir babak grup,’’ ucap pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, itu.

Jika menang, semakin mantap pula status timnas sebagai jawara grup C. Artinya, timnas bisa terhindar dari bentrok dini dengan jawara grup D. Saat ini posisi puncak klasemen grup D masih ditempati Korea Selatan.

Namun, jika mereka menjadi juara grup dan harus bentrok dengan runner-up grup D, itu juga bukan laga mudah. Sebab, Australia dan Iraq masih bisa menempati posisi runner-up grup D.

Namun, Fakhri belum memikirkan siapa calon lawan di fase knockout. Dia hanya berfokus pada persiapan tim melawan India. ’’Apalagi, India lumayan bagus. Saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka. Lini belakang mereka sangat disiplin,’’ jelasnya.

Garuda Asia –julukan timnas U-16– kemarin melakoni sesi latihan di Lapangan K3 Subang Jaya, Selangor. Namun, dalam sesi latihan tersebut, hanya 14 pemain yang ikut latihan. Sembilan pemain yang turun full time saat bentrokan kontra Vietnam beristirahat total.

Laga Timnas U-16 Indonesia melawan India di ajang Piala AFC U-16 2018 akan berlangsung malam nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close