Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-20 Indonesia Menang Atas Argentina, Erick Thohir: Kemenangan Bersejarah

Rabu, 28 Agustus 2024 – 19:14 WIB
Timnas U-20 Indonesia Menang Atas Argentina, Erick Thohir: Kemenangan Bersejarah - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (ANTARA/Shofi Ayudiana)

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional U-20 Indonesia menang atas Timnas U-20 Argentina pada laga perdana turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan bahwa ini merupakan kemenangan yang bersejarah.

Pada laga itu, Argentina yang merupakan tim peringkat pertama dunia sempat unggul terlebih dahulu melalui Mirko Juarez pada menit ke-17.

Namun, anak-anak asuh Indra Sjafri yang bermain lebih berani pada babak kedua, akhirnya mampu membalikkan skor menjadi 2-1 melalui sundulan Kadek Arel pada menit ke-75 dan penalti Maouri Ananda di menit ke-79.

"Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita, apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dahulu tertinggal. Benar-benar salut," kata Erick melalui keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu (28/8).

Meski demikian, pria 54 tahun itu mengimbau Kadek Arel dan kawan-kawan tidak jemawa karena kemenangan ini merupakan bagian persiapan Indonesia menatap ujian sesungguhnya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September.

Pada turnamen mini ini, Indonesia juga harus mampu membuktikan konsistensinya pada dua laga berikutnya, yaitu melawan Thailand pada Jumat (30/8) dan melawan Korea Selatan pada Minggu, 1 September.

"Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," ucap Erick.

Erick Thohir menegaskan bahwa kemenangan Timnas U-20 Indonesia atas Timnas U-20 Argentina merupakan kemenangan bersejarah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA