Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timnas U-23 Harus Perbanyak Tanding Uji Coba

Kamis, 17 Februari 2011 – 01:51 WIB
Timnas U-23 Harus Perbanyak Tanding Uji Coba - JPNN.COM
JAKARTA — Pasca menang 4-1 lawan Hongkong pada 9 Februari lalu, Timnas U 23 tak lagi melakukan pertandingan uji coba menjelang laga Pra Olimpiade leg pertama lawan Turkemnistan 23 Februari mendatang. Hal itu disesalkan pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Ropan.

“Lawan Hongkong bukan ujian bagi timnas kita. Menang 4-1 itu wajar karena tim kita memang jauh lebih hebat,” kata Ropan, Rabu (16/2).

Ia menambahkan, kesiapan Timnas bisa dinilai baik bila menang dalam uji coba lawan tim kuat seperti Thailand atau Malaysia. Harusnya, Timnas memperbanyak laga uji coba jauh untuk mematangkan persiapan. “Tapi saya berharap timnas ke depan akan jadi hebat dan tampil bagus. Terutama dalam laga perdana pra olimpiade nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Ropan mengatakan, kemenangan dalam laga ujicoba tak bisa menjadi patokan timnas telah mantap. “Menilai sebuah tim yang bagus bukan dari kemenangan. Itu hanya salah satu bagian dan mungkin hanya untuk memompa semangat pemain,” terangnya.

JAKARTA — Pasca menang 4-1 lawan Hongkong pada 9 Februari lalu, Timnas U 23 tak lagi melakukan pertandingan uji coba menjelang laga Pra Olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA