Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timor Leste Disarankan Minta Bantuan Lahan Karantina ke Australia

Selasa, 04 Februari 2020 – 22:58 WIB
Timor Leste Disarankan Minta Bantuan Lahan Karantina ke Australia - JPNN.COM
Anggota MPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay menyarankan kepada pemerintah Timor Leste meminta bantuan lahan untuk mengarantina warganya yang akan dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok kepada Australia.

Hal ini disampaikan Saleh saat dimintai tanggapan atas pernyataan Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao bahwa negaranya akan meminta bantuan kepada Indonesia untuk menyediakan tempat karantina bagi WN Timor Leste sepulangnya dari Wuhan.

“Tentu kita merasa prihatin terhadap Timor Leste yang meminta bantuan pada Indonesia. Namun demikian, kita mendesak ada pemerintah kita umtuk lebih fokus mengurus warga negara kita dan menjaga agar seluruh wilayah Indonesia ini tidak terpapar, atau tidak dimasuki virus Corona ini,” ucap Saleh saat dihubungi Selasa malam (4/2).

Adapun soal permohonan bantuan dari Timor Leste, lanjut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, tentu tidak ada kewajiban yang mengharuskan Indonesia untuk membantu menyediakan lahan tersebut.

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay menyarankan kepada pemerintah Timor Leste meminta bantuan lahan untuk mengarantina warganya yang akan dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok kepada Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close