Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timwas Century Panggil JK dan Antasari

Rabu, 05 September 2012 – 14:22 WIB
Timwas Century Panggil JK dan Antasari - JPNN.COM
JAKARTA - Tim Pengawas Century di DPR, akan segera memanggil mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Anggota Timwas Century di DPR, Hendrawan Supratikno, mengatakan, pemanggilan itu merupakan salah satu dari dua agenda penting timwas pada masa sidang ini.

Dijelaskan, agenda tersebut adalah membatalkan rencana tim untuk mengecek aset-aset eks Century yang ada di luar negeri dengan alasan untuk menghemat anggaran.

"Kita dulu usulkan ke luar negeri untuk mengecek apakah laporan Kejagung (Kejaksaan Agung) dan Kepolisian serta tim terpadu pemburu aset benar atau tidak? Atau sekedar angin surga dan bualan saja. Kedua, rencana pemanggilan Antasari Azhar dan JK tanggal 12 September, minggu depan, akan dilaksanakan," kata Hendrawan, kepada wartawan, di gedung parlemen, di Jakarta, Rabu (5/9).

Saat ditanya apa alasan Timwas Century memanggil JK, Hendrawan menegaskan, dulu saat menjabat wapres dalam tanda petik JK mendapatkan penugasan khusus dalam bidang ekonomi. "Tetapi, dalam rapat-rapat terpenting bidang ekonomi dalam mengantisipasi krisis, yang bersangkutan tidak dilibatkan. Bahkan kalau betul, dari 13 rapat, JK hanya diundang dua kali," katanya.

JAKARTA - Tim Pengawas Century di DPR, akan segera memanggil mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA