Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tindak Lanjuti Perintah Kapolri, Kapolda Metro Jaya Gandeng Ulama Termasuk Kiai Said Aqil

Rabu, 03 Februari 2021 – 18:42 WIB
Tindak Lanjuti Perintah Kapolri, Kapolda Metro Jaya Gandeng Ulama Termasuk Kiai Said Aqil - JPNN.COM
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menyampaikan keterangan pers kepada awak media di Gedung BPMJ, Rabu (3/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ulama dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dalam rangka program Dai Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, program tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Ini adalah tindak lanjut dari perintah Kapolri untuk membangun pendekatan yang lebih humanis membangun komunikasi dengan umat dengan bahasa yang mudah dipahami," ungkap Fadil usai bertemu dengan para ulama di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ), Jakarta, Rabu (3/2).

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jawa Timur itu mengungkapkan, diundangnya para ulama tersebut diharapkan dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh masyarakat. Secara khusus terkait penerapan protokol kesehatan.

"Polda Metro Jaya menginisiasi melantik Dai Kamtibmas dalam rangka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Lebih khusus tantangan terkini terkait dengan ketaatan protokol kesehatan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj mengatakan, semua pihak, tak hanya polisi punya komitmen membangun masyarakat yang beradab, bermartabat, santun dan berakhlak.

Selain itu, pria yang karib disapa Gus Aqil itu menyebut, masyarakat diharapkan jauh dari radikalisme, ekstremisme dan terorisme.

"Semuanya punya komitmen yang sama ingin membangun masyarakat DKI yang beradab, bermartabat, santun, berakhlak dan jauh dari radikalisme dari ekstremisme apalagi terorisme," katanya.

Polda Metro Jaya menggandeng sejumlah ulama dari berbagai Ormas untuk menindaklanjuti program dan perintah dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close