Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tindak Tegas Separatisme!

Senin, 05 Desember 2011 – 07:05 WIB
Tindak Tegas Separatisme! - JPNN.COM
JAKARTA - Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan (FKPPI)  mendesak Pemerintah untuk tegas terhadap segala bentuk separatisme saat ini. Seperti yang terjadi di Papua. Pasalnya, gerakan seperti itu sangat merongrong kewibawaan pemerintah dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Jika ini dibiarkan, maka bukan mustahil tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan lembaga negara menurun pada titik nadir. Belum lagi soal penguasaan modal asing yang mendominasi sumber daya alam negeri ini dan gerakan separatisme yang tumbuh di sebagian belahan negeri," kata Ketua PD XIV GM FKPPI Bali, H. Tri Nugraha, melalui rilisnya, Minggu (4/12).

Karena itu Tri Nugraha menyebutkan komunike FKPPI mendesak agar Pancasila sebagai dasar negara, ditempakan secara benar, sesuai amanat Pembukaan UUD 1945 dan diimplementasikan dalam setiap peraturan perundang-undangan dan kebijakan pemerintahan lainnya.

Selain itu GM FKPPI juga mengajak Mengajak dan mendorong seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk secara bersama-sama menjalankan sila-sila Pancasila sebagai bentuk penerapan ideologi negara demi terwujudnya Indonesia yang makmur dan sejahtera.

JAKARTA - Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan (FKPPI)  mendesak Pemerintah untuk tegas terhadap segala bentuk separatisme saat ini. Seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA