Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinggalkan BlackBerry, Gedung Putih Beralih ke Android

Jumat, 21 Maret 2014 – 10:39 WIB
Tinggalkan BlackBerry, Gedung Putih Beralih ke Android - JPNN.COM

jpnn.com - WASHINGTON - Berita buruk seolah tak pernah henti menyambangi BlackBerry. Setelah kabar pemecatan 120 pegawai di kantor pusat mereka di Warterloo, Kanada. Kini, BlackBerry terancam kehilangan klien utama mereka sekaligus paling prestisius yakni Gedung Putih.

Mengutip Wall Street Journal, Jumat (21/3), dikatakan, kantor Presiden Obama tersebut mulai berpaling dari BlackBerry. Seorang sumber bahkan mengatakan pihak berwenang setempat mulai melakukan pengujian pada perangkat merek Samsung dan LG yang berbasis Android.

Juru bicara Departemen Pertahanan AS yang dikonfirmasi laman tersebut mengatakan, pihaknya memang tengah menguji beberapa perangkat smartphone yang akan dipakai personel mereka yang ditugaskan di Gedung Putih.

Namun sumber lain mengatakan, iPhone tak masuk dalam daftar pengujian kali ini. Dengan demikian, walau disebut beberapa smartphone, kemungkinan besar hanya merujuk satu sistem operasi yakni Android. Hanya saja, Samsung dan LG menolak berkomentar soal kabar tersebut.

Untungnya, belum ada tanda-tanda Obama bakal mempensiunkan BlackBerry miliknya. Kalaupun benar para penghuni Gedung Putih ramai-ramai migrasi ke Android, Obama akan memilih iPhone seperti sempat dia katakan dalam beberapakali kali wawancara sebelumnya. (pra/jpnn)

WASHINGTON - Berita buruk seolah tak pernah henti menyambangi BlackBerry. Setelah kabar pemecatan 120 pegawai di kantor pusat mereka di Warterloo,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close