Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkat Kepuasan Tinggi, Khofifah-Emil Makin Potensial Pimpin Jatim Lagi

Kamis, 15 Agustus 2024 – 17:05 WIB
Tingkat Kepuasan Tinggi, Khofifah-Emil Makin Potensial Pimpin Jatim Lagi - JPNN.COM
Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berpotensi besar kembali memimpin provinsi itu.

Hal tersebut disebabkan tingkat kepuasan masyarakat sangat tinggi atas kepemimpinan Khofifah-Emil di periode pertama.

Menurut Direktur Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, tingkat kepuasan Khofifah-Emil masih berada di atas 70 persen. Hal itu terlihat dari temuan Proximity Indonesia periode 8-14 Juli 2024.

Dalam temuan tersebut, 47,9 persen masyarakat merasa cukup puas dengan kinerja Khofifah-Emil di periode pertama. Kemudian, 28,2 persen masyarakat merasa sangat puas dengan kepemimpinan Khofifah-Emil.

Temuan tersebut menunjukkan keunggulan Khofifah-Emil yang tidak dimiliki oleh pesaingnya nanti. 

Ujang menilai itu menjadi modal bagus bagi keduanya untuk menarik dukungan dari masyarakat di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"Tingkat kepuasan masyarakat yang masih di atas 70 persen. Jadi, di situlah keunggulan Khofifah-Emil agar bisa menang kembali di Pilgub Jatim," ucap Ujang dalam keterangannya, Kamis (15/8).

Selama Khofifah-Emil memimpin, banyak sudah yang dilakukan keduanya. Salah satu program dalam upaya peningkatan perekoniomian, yakni dengan melakukan beberapa pendekatan secara massif.

Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berpotensi besar kembali memimpin Jatim untuk periode kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA