Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Aspek Safety & Security, PIS dan Para Pemilik Kapal Charter Teken Komitmen Bersama

Rabu, 19 April 2023 – 22:43 WIB
Tingkatkan Aspek Safety & Security, PIS dan Para Pemilik Kapal Charter Teken Komitmen Bersama - JPNN.COM
PT Pertamina International Shipping (PIS) dengan para pemilik kapal charter menandatangani komitmen bersama sebagai upaya peningkatan safety dan security kapal charter. Foto dok PIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina International Shipping (PIS) menggelar pertemuan dengan para pemilik kapal charter yang tergabung dalam Perkumpulan Perusahaan Pelayaran Migas (P3Migas).

Dalam pertemuan tersebut mereka menandatangani komitmen bersama sebagai upaya peningkatan safety dan security kapal charter.

Komitmen ini ditandatangani oleh CEO PIS Yoki Firnandi dan dan Ketua P3Migas Go Darmadi, pada Senin (17/4), yang merupakan rangkaian acara dari Focus Group Discussion (FGD), yang digelar pada Rabu (12/4).

Anggota P3Migas merupakan perusahaan-perusahaan kapal yang selama ini disewa oleh PIS untuk mendistribusikan energi.

CEO PIS Yoki Firnandi juga mengajak para pemilik kapal untuk mendukung visi misi PIS sebagai pemain global dalam binis perkapalan dengan meningkatkan kualitas pengoperasian kapal maupun kru, serta pengelolaan risiko HSSE yang tepat.

“Visi kami ingin menjadi global player di industri, dan bicara sebagai global player segala sesuatunya harus diikuti berdasar standar global dan internasional. Termasuk kapal-kapal yang kami operasikan maupun charter, ini harus mendukung cita-cita kami,” ucap Yoki.

Yoki menekankan pentingnya perubahan dalam strategi bisnis, terutama dalam hal kondisi operasional di mana perlu ada peningkatan kualitas aspek safety dan security sehingga bisa mencegah dan menghindari terjadinya risiko insiden. Salah satunya adalah strategi untuk melakukan peremajaan kapal-kapal, terutama yang sudah melewati batasan usia.

“Kita harus sama-sama serius untuk perbaikan industri ini, memang challenging tapi harus dijalankan jika kita ingin membesarkan industri shipping,” jelasnya.

Pengelolaan bisnis perkapalan Pertamina Group saat ini sudah mengalami kemajuan pesat, terutama setelah adanya Sub Holding Integrated Marine Logistics.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close