Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Fasilitas RSJD, Pemprov Jateng Bertekad Hasilkan Dokter Spesialis Jiwa Terbaik

Rabu, 17 Juli 2024 – 16:30 WIB
Tingkatkan Fasilitas RSJD, Pemprov Jateng Bertekad Hasilkan Dokter Spesialis Jiwa Terbaik - JPNN.COM
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno meresmikan operasional gedung Pendidikan Kedokteran dan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin, Kota Surakarta, Rabu (17/7).

jpnn.com, SURAKARTA - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno meresmikan operasional gedung Pendidikan Kedokteran dan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin, Kota Surakarta, Rabu, 17 Juli, 2024.

"Peran para tenaga kesehatan ini (spesialis jiwa) sangat strategis. Ini bagian dari kontribusi Pemprov Jateng untuk penanganan pasien gangguan jiwa dan sebagainya," ujar Sumarno disela acara peresmian.

Sumarno mengatakan, RSJD Arif Zainudin hadir memberi pelayanan prima kepada masyarakat yang mengalami gangguan jiwa maupun pelayanan kesehatan lainnya.

Diresmikannya gedung Pendidikan Kedokteran di RSJD Surakarta ini semakin menandai kiprah rumah sakit tersebut menjadi pusat program pendidikan para calon dokter spesialis kejiwaan di Indonesia.

"Harapan kami bisa menjadi salah satu tempat untuk memasok lulusan-lulusan tenaga kesehatan di bidang kejiwaan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSJD dr Arif Zainudin Surakarta Tri Kuncoro mengatakan pembangunan kedua gedung ini dalam rangka mewujudkan misi RSJD Surakarta sebagai pusat pelayanan dan pusat pendidikan kesehatan jiwa.

"Maka sumber daya manusia, sarana prarana, praktik kedokteran, dan semua hal yang bisa mendukung terwujudnya visi tersebut akan terus kita upayakan secara berkesinambungan," katanya.

Adapun dana pembangunan bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebesar Rp 3,7 miliar. Termasuk pembangunan Gedung IGD baru dan relokasi gedung rawat jalan ke Gedung Sudamala.

Pemprov Jateng bertekad hasilkan dokter spesialis jiwa terbaik dengan meningkatkan fasilitas Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA