Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kapasitas Industri Migas, IDSurvey Turut Berpartisipasi di SCM Summit 2024

Senin, 19 Agustus 2024 – 20:51 WIB
Tingkatkan Kapasitas Industri Migas, IDSurvey Turut Berpartisipasi di SCM Summit 2024 - JPNN.COM
IDSurvey merupakan Holding BUMN Jasa Survei, yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - IDSurvey sebagai Holding BUMN Jasa Survei menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan industri minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia dengan berpartisipasi dalam eksebisi Supply Chain & National Capacity Summit 2024 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 14-16 Agustus 2024.

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto mengatakan pentingnya penguatan rantai suplai industri hulu migas guna memastikan kelancaran proyek strategis nasional (PSN) dan ketahanan energi.

Selain memperkuat rantai suplai, lewat gelaran ini, diharapkan juga bisa mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di hulu migas.

Pelaksanaan Supply & National Capacity Summit (SCM Summit) 2024 di Jakarta diharapkan bisa menciptakan solusi nyata untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh industri hulu minyak dan gas yang semakin rumit.

Dwi juga menekankan perlunya memperkuat rantai pasokan dalam sektor hulu migas.

Keseriusan ini dibuktikan dengan upaya IDSurvey untuk terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan operasinya.

IDSurvey juga mengukuhkan komitmennya dalam kolaborasi bersama pemangku kepentingan di industri hulu migas dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

IDSurvey akan turut meningkatkan kapasitas pada sektor bisnis migas dengan memberikan jasa Testing, Inspection, Certification (TIC).

Keseriusan ini dibuktikan dengan upaya IDSurvey untuk terus mendorong penggunaan produk lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam setiap kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA