Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI, Kodam Merdeka Gelar Latihan Menembak

Senin, 13 Maret 2023 – 19:26 WIB
Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI, Kodam Merdeka Gelar Latihan Menembak - JPNN.COM
Prajurit Kodam XIII/Merdeka melakukan latihan menembak. ANTARA/HO-Pendam XIII Merdeka (1)

jpnn.com - MANADO - Kodam XIII/Merdeka terus meningkatkan kemampuan para prajuritnya dalam menembak.

Salah satunya ialah dengan menggelar latihan menembak.

Latihan menembak itu digelar di Lapangan Tembak Kiban Yonif R 712/Wiratama Paniki Bawah, Manado, Sulawesi Utara, Senin (13/3).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) dan Pistol TW. I TA. 2023 melibatkan satuan gabungan Penerangan Kodam, Ajendam dan Bintaldam XIII/Merdeka.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang diturunkan ke satuan bawah dalam kalender latihan satuan.

Adapun materi yang diajarkan dalam latihan menembak senjata laras panjang SS1 dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap dan Pistol FN jarak 15 meter dengan sikap berdiri dengan menggunakan dua tangan.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi menjelaskan setiap prajurit TNI harus memiliki beberapa kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas salah satunya, yaitu kemampuan menembak.


"Latihan menembak senjata ringan dan pistol satuan gabungan ini sebagai salah satu program latihan yang harus dilaksanakan dengan tujuan memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit baik perwira, bintara dan tamtama," katanya.

Setiap prajurit TNI harus memiliki beberapa kemampuan dasar kemiliteran dalam mendukung tercapainya pelaksanaan tugas salah satunya, yaitu kemampuan menembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close