Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Kualitas SDM, Kementan Lakukan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyuluh

Kamis, 15 September 2022 – 10:01 WIB
Tingkatkan Kualitas SDM, Kementan Lakukan Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyuluh - JPNN.COM
Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian (Kapusluhtan) Bustanul Arifin Caya. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Penyuluhan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan melakukan penilaian kinerja dan evaluasi terhadap penyuluh pertanian.

Hal ini sebagai acuan dalam penilaian/evaluasi kinerja penyuluh pertanian, yaitu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 02 Tahun 2008 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-RB Nomor 35 Tahun 2020.

Evaluasi hasil penilaian angka kredit dilakukan sebanyak 323 orang penyuluh pusat dan daerah dilaksanakan oleh Penilai Angka Kredit Pusat dan stakeholder di Pusat Penyuluhan Pertanian, Jumat (9/9).

Sebagaimana diketahui bahwa BPPSDMP mempunyai tugas penting dalam meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan pengembangan SDM pertanian untuk membangun pertanian di Indonesia.

Hal ini seperti ditegaskan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, bahwa peningkatan kapasitas SDM menjadi salah satu fokus Kementan.

Tujuannya agar produktivitas tetap meningkat bagi ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan para petani tetap terjaga.

"Salah satu fokus kita adalah meningkatkan kualitas SDM. Dengan SDM yang berkualitas tersebut, kita akan meningkatkan pertanian," kata SYL- sapaan Mentan Syahrul- di beberapa kesempatan.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengatakan jajarannya berada di garis terdepan dalam pembangunan SDM pertanian.

Dengan SDM yang berkualitas berkat kinerja penyuluh, akan meningkatkan pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close