Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Layanan Digital, Bank DKI dan DPD Perbarindo Kolaborasi Hadirkan Abank BPR

Senin, 12 Juni 2023 – 00:40 WIB
Tingkatkan Layanan Digital, Bank DKI dan DPD Perbarindo Kolaborasi Hadirkan Abank BPR - JPNN.COM
Seremoni penandatanganan kerja sama pemanfaatan jasa layanan perbankan, khususnya kepada nasabah BPR atau BPRS antara Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono, Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya Ricardo Simatupang, Wakil Ketua DPD Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya Antonius Teddy S, pada Sabtu (5/6). Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI kembali memperluas kolaborasinya dengan mitra strategis untuk meningkatkan layanan digital dan memperluas akses perbankan kepada masyarakat.

Terbaru, Bank DKI menandatangani kerja sama dengan DPD Perbarindo DKI Jaya dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan, khususnya kepada nasabah BPR atau BPRS (anggota DPD Perbarindo DKI Jaya dan Sekitarnya) melalui layanan Abank (Agen Bank) BPR.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat menghadirkan manfaat bagi BPR atau BPRS maupun bagi masyarakat khususnya peningkatan inklusi keuangan.

“Kerja sama ini berpotensi mendorong BPR dan BPRS untuk semakin dapat tumbuh dan bersaing melalui peningkatan fee based income dari layanan berbasis digital,” ujar Amirul dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/6).

Melalui kolaborasi antara keduanya, Bank DKI siap memberikan dukungan dengan menyediakan fasilitas dan infrastruktur layanan JakOne Abank kepada nasabah BPR untuk menjadi Agen Bank.

Nantinya, nasabah BPR dapat melakukan berbagai transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa perlu ke kantor cabang.

Mengawali kerja sama tersebut, akan dilakukan piloting Abank BPR sebanyak 10 BPR atau BPRS dengan sejumlah fitur di antaranya: transaksi perbankan (transfer antar rekening, virtual account, cek saldo), transaksi pembayaran dan pembelian, transaksi pajak, Scan QRIS, pelaporan transaksi, hingga informasi promosi yang menarik.

“Melalui kemudahan layanan perbankan digital, diharapkan loyalitas nasabah BPR atau BPRS dapat terus meningkat dan semakin memberi manfaat kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” kata dia.

Bank DKI menandatangani kerja sama dengan DPD Perbarindo DKI Jaya dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan, khususnya kepada nasabah BPR atau BPRS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close