Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Pelayanan Bagi Pengguna Tol, Hutama Karya Terapkan 5 Teknologi Canggih

Rabu, 22 November 2023 – 18:58 WIB
Tingkatkan Pelayanan Bagi Pengguna Tol, Hutama Karya Terapkan 5 Teknologi Canggih - JPNN.COM
Tol Pematang Panggang OKI hasil karya Hutama Karya. Foto: Dokumentasi Hutama Karya

jpnn.com, PALEMBANG - PT Hutama Karya (Persero) terus melakukan inovasi berbasis teknologi yang berkelanjutan guna memberikan pelayanan yang optimal bagi pengguna tol.

Salah satunya dengan mengembangkan lima teknologi, seperti pengembangan Water Treatment Plant (WTP), penerapan smart lamp di sejumlah tol yang dikelola.

Pengembangan aplikasi HK Toll Apps sebagai media informasi berkendara di tol Hutama Karya berbasis mobile, penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terintegrasi dengan ETLE nasional dalam penindakannya.

Pemasangan alat Weigh in Motion (WIM) dalam menciptakan jalan tol yang bebas dari kendaraan Overdimension & Overload (ODOL).

Selain itu, terdapat tiga teknologi yang mempermudah operasional tol seperti pengembangan Intelligent Traffic System (ITS), Smart Closed Circuited Television (Smart CCTV) dan Data Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) yang dapat mendeteksi kendala di jalan tol dan pendeteksian kondisi lalu lintas secara real-time.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengungkapkan bahwa penerapan teknologi tersebut menjadi jawaban atas kebutuhan dan tantangan yang dihadapi dalam operasional tol.

Serta mempermudah pengguna jalan dalam mengakses informasi dan memantau lalu lintas terkini dari ruas-ruas tol yang ingin dilintasi.

“Pengguna tol dapat memantau langsung kondisi lalu lintas sebelum berkendara melalui Smart  CCTV secara real-time yang tersedia di aplikasi HK Toll Apps,” ungkap Tjahjo, Rabu (22/10).

PT Hutama Karya terus melakukan inovasi berbasis teknologi berkelanjutan guna memberikan pelayanan optimal bagi pengguna tol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close