Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Tingkatkan Potensi Ekspor, Bea Cukai Gandeng Pemerintah Daerah

Jumat, 09 April 2021 – 23:50 WIB
Tingkatkan Potensi Ekspor, Bea Cukai Gandeng Pemerintah Daerah - JPNN.COM
Bea Cukai terus mengoptimalkan potensi ekspor dari daerah dengan menggandeng instansi pemerintah terkait lainnya dari beberapa tempat. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengoptimalkan potensi ekspor dari daerah dengan menggandeng instansi pemerintah terkait lainnya dari beberapa tempat.

Di antaranya Pemkab Aceh Barat, Bengkulu Tengah, Tasikmalaya, Bondowoso, Bolaang Mongondow Selatan, dan Minahasa Tenggara.

Hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

Sebagai upaya menggenjot ekspor dari Kabupaten Aceh Barat, Bea Cukai Meulaboh menghadiri focus group discussion yang diadakan oleh Pemkab setempat, yang membahas mengenai kebijakan untuk mendorong perkembangan ekonomi dari tingkat gampong (desa).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Bappeda Aceh Barat dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkulu, Ardhani Naryasti, turut hadir pada penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemkab Bengkulu Tengah yang dirangkaikan dengan rakor pelaksanaan anggaran 2021 pada Selasa (30/3) lalu.

“Kami mengajak Pemkab Bengkulu untuk menginisiasi tumbuhnya kegiatan ekspor produk UMKM,” ujar Ardhani beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Bea Cukai Tasikmalaya juga menggandeng Pemkab setempat untuk mendorong produk UMKM menembus pasar ekspor.