Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan 5 Makanan Sehat Ini

Selasa, 25 Oktober 2022 – 06:03 WIB
Tingkatkan Sistem Imun Tubuh dengan 5 Makanan Sehat Ini - JPNN.COM
Yoghurt. Foto hello sehat

jpnn.com, JAKARTA - CUACA yang tidak menentu dan pandemi yang belum mereda membuat kita semua harus memiliki sistem imun tubuh yang sehat.

Memiliki sistem imun tubuh yang kuat sangat tergantung pada kemampuannya untuk membedakan antara sel asing dan sel inang.

Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa setiap kali suatu organisme dalam tubuh terancam oleh mikroorganisme, virus, atau sel kanker, sistem imun tubuh bertindak cepat untuk melindunginya dari ancaman semacam itu.

Jadi, aman untuk mengklaim bahwa tanpa sistem kekebalan, tubuh kita akan terbuka dari serangan bakteri, virus, parasit, dan banyak lagi.

Begitu pentingnya sistem imun tubuh sehingga tidak hanya melindungi tubuh kita dari materi asing apa pun yang bisa mengakibatkan kerusakan, tetapi juga penting untuk kelangsungan hidup kita.

Bagaimanapun, penting untuk dicatat bahwa sistem imun tubuh kita harus sehat setiap saat agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Madu

Banyak orang tahu bahwa madu merupakan makanan sehat yang telah digunakan sebagai obat flu selama berabad-abad.

Ada beberapa makanan sehat yang bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh Anda dan salah satunya ialah bawang merah serta bawang putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close