Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tingkatkan TKDN, Sucofindo dan Disperindag Garut Berkolaborasi

Kamis, 27 Juli 2023 – 19:34 WIB
Tingkatkan TKDN, Sucofindo dan Disperindag Garut Berkolaborasi - JPNN.COM
PT SUCOFINDO bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Jawa Barat menandatangani kesepakatan kerja sama untuk meningkatkan potensi terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Pemda Garut. Foto dok SUCOFINDO

jpnn.com, GARUT - PT SUCOFINDO bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Jawa Barat menandatangani kesepakatan kerja sama untuk meningkatkan potensi terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Pemda Garut.

"Kerja sama layanan Nota Kesepahaman ini dibuat sebagai upaya mendukung realisasi peningkatan sertifikasi TKDN untuk pelaku usaha, di wilayah Jawa Barat, khususnya di Garut,” ujar Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan TKDN wajib disosialisasikan oleh pemerintah daerah, terutama kepada entitas industri kecil, industri menengah, industri mikro.

“Karena dengan pemahaman dan implementasi TKDN, mampu menunjang peningkatan daya saing pelaku usaha," ujar Rudy.

Rudy berharap Kabupaten Garut bisa lebih mandiri dalam memproduksi produk berkualitas serta mampu meningkatkan daya saing industri dalam negeri secara global.

Sementara itu, Kepala Strategic Business Unit Perdagangan Industri dan Kelautan PT Sucofindo Agus Permadi menyatakan dukungannya terhadap target Pemda Garut dalam meningkatkan realisasi TKDN untuk pelaku usaha di Garut.

“TKDN merupakan instrumen objek teknis yang efektif untuk mengurangi produk impor dan mendorong investasi di Indonesia. Hal ini pun sejalan membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing dan menuju pasar lebih luas,” kata Agus.

SUCOFINDO dalam layanan sertifikasi TKDN mampu memberikan beberapa fasilitas kepada industri mulai dari memberikan pelatihan, pendampingan saat proses-proses sertifikasi, hingga mengawal proses penerbitan sertifikat di Kemenperin.

SUCOFINDO dalam layanan sertifikasi TKDN mampu memberikan beberapa fasilitas kepada industri mulai dari memberikan pelatihan, pendampingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close