Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau BPP Cigugur, BPPSDMP Beri Pesan Ini Pada Penyuluh Pertanian

Selasa, 31 Agustus 2021 – 22:00 WIB
Tinjau BPP Cigugur, BPPSDMP Beri Pesan Ini Pada Penyuluh Pertanian - JPNN.COM
Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi memberikan pesan kepada penyuluh untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Foto: BPPSDMP

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) memacu semangat penyuluh pertanian dan petani di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk kreatif meningkatkan produktivitas pertanian.

Hal itu sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Mentan SYL meminta semua orang yang bekerja di sektor pertanian memiliki semangat tinggi dalam memenuhi kebutuhan makanan 270 juta penduduk Indonesia.

"Pertanian bisa baik salah satu penentu utamanya adalah penyuluh. Kalian itu penting banget karena sebagai Kopassus-nya Kementerian Pertanian," ujar Mentan SYL.

Di hadapan puluhan penyuluh dan petani, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi menegaskan kembali, ada tiga faktor penting pengungkit produktivitas pertanian.

"Peningkatan produktivitas pertanian adalah ciri keberhasilan pembangunan pertanian. Kalau produktivitas pertanian meningkat, berarti pembangunan pertanian kita berhasil," tutur Dedi Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Selasa (31/8).

Dedi mengatakan bukan tanpa alasan kenaikan produktivitas pertanian harus digenjot. Sebab, kata Dedi, tujuan pembangunan pertanian nasional adalah menyediakan pangan bagi seluruh rakyat, meningkatkan kesejahteraan petani dan menggenjot ekspor.

"Tujuan ini bisa tercapai manakala ada peningkatan produktivitas. Jumlah penduduk tambah terus. Kalau produktivitas tak bertambah, bagaimana," papar Dedi.

BPPSDMP memberikan pesan kepada penyuluh untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close